Rental Mobil Bandung + Driver

0852 9484 3200

Selamat datang di pikniku.com -----> JANGAN LUPA PIKNIK :)

Laman

Puncak Darma Geopark Ciletuh | Lewat Jalur Baru

Posted by   on Pinterest


Halo Piknikers,
Kali ini kita mau berbagi pengalaman jalan-jalan ke Geopark Ciletuh, Sukabumi Jawa Barat. Taman Alam ini menarik perhatian banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri, terlebih mereka yang tertarik dengan hal-hal berbau 'adventure'. Selain itu, Geopark Ciletuh kini sudah diakui oleh UNESCO dan menyandang status sebagai Global Geopark. Boleh bangga dong, kita, ya.

Bagi wisatawan yang datang dari arah Jakarta bisa melalui Tol Jagorawi dan keluar di pintu Ciawi, Bogor. Berdasarkan info google map,jarak dari tol jagorawi menuju geopark ciletuh, berkisar 134 km. Atau sekitar 3 sd 4 jam, tergantung situasi dan kondisi perjalananan tentunya.



Jarak dari tol Jagorawi menuju Geopark Ciletuh


Kabar baik lainnya adalah akses menuju Geopark Ciletuh sekarang bisa lebih singkat dengan adanya rute baru. Bila kamu sudah sampai di Simpang Loji, maka kamu ambil arah ke kanan, ada jalan yang menurun.  Jarak dari jalan baru ke yang nya berkisar 34 km, atau sekitar 1 jam perjalanan menuju Geopark Ciletuh.



Rute baru dari Simpang Loji

Rute baru ini lebih seru dan menantang dibanding jalan lama, karena selain jalannya berkelok, ada beberapa turunan dan tanjakannya yang lumayan tajam. Jadi perlu diingat, pastikan kendaraan dalam kondisi prima dan cukup bahan bakar. Jangan lupa lengkapi toolkit kendaraan kamu, untuk jaga-jaga. Dan yang tak kalah penting, drivernya harus fit dan berpengalaman ya, demi keselamatan dan kenyamanan tentunya.

Walau begitu, jalan baru ini kondisinya cukup bagus, kok, yang penting safety drive yaaa. 

Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Mulai dari hijaunya perbukitan, hingga birunya teluk ciletuh yang nampak lebih elok saat kita melewati dataran tinggi. Wah, Sungguh memanjakan mata, gaes. Pokoknya makin takjub dengan lukisan sang Pencipta. Jadi jangan lupa, gunakan gadget kamu untuk mengabadikan keindahan alam sepanjang jalan baru ini.

Puncak Darma menjadi spot pertama yang kita temui, sekaligus penanda kalau kamu sudah memasuki kawasan geopark di ciletuh ini. Dari sini, kita bisa liat keelokan teluk ciletuh. Dan Kalau cuaca baik, kita bisa liat sunset. disini juga kita bisa tahu lokasi geosite lainnya. Untuk tiket masuknya, saat itu dikenakan biaya tiga ribu rupiah per orang, mungkin nanti sewaktu2 bisa berubah lagi harganya.

Simak Videonya > Puncak Darma Geopark Ciletuh 




Puncak Darma menjadi tempat favorit untuk berburu sunset



Menikmati pemandangan teluk ciletuh di ketinggian 340 meter dari atas permukaan laut







Spot selfie favorit di puncak darma. Biaya masuk diluar tiket masuk pertama


Selain puncak darma, kamu juga bisa menikmati keajaiban alam di panenjoan. Berbeda dari puncak darma, panenjoan menyuguhkan mega amfiteater, atau pertunjukan alam raksasa berupa hamparan hutan dan sawah. Oya, Panenjoan disebut-sebut sebagai mega amfiteater tebesar di Indonesia,lho.



Nama Panenjoan diambil dari bahasa sunda yang artinya 'Tempat memandang'

Sebetulnya, terdapat banyak geosite yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa pilih tempat mana saja yang ingin kamu jajal, tentunya disesuaikan dengan kondisi dan waktu yang kamu punya ya, karena dari satu tempat ke tempat lain, jaraknya lumayan juga sih.   








Ok piknikers, sampai sini dulu yah cerita kita, Selanjutnya pikniku bakal review geosite lainnya yaitu air terjun yang bernama Curug Sodong. stay tune terus ya, see youuu!

Salam Piknik!

Simak Videonya > Puncak Darma Geopark Ciletuh

Follow :
IG : @pikniku_travel
FB : @piknikutravel
Youtube : Pikniku Travel
website : www.pikniku.com

Tidak ada komentar:
Write comments

Dapatkan harga terbaik hotel di BANDUNG. Silahkan cek HOTEL BANDUNG
Join Our Newsletter